Cara Membuat Jus Buah Delima yang Mantap

Cara Membuat Jus Buah Delima yang Mantap - telah dibuktikan melalui penelitian ilmiah oleh American Journal of Clinical Nutrition. Meminum jus delima terbukti mampu mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat berkat kandungan anti-oksidan yang berlimpah di dalamnya. Dengan mengolah delima menjadi jus buah, anda akan mendapatkan berjuta manfaat di dalamnya secara maksimal dan utuh tanpa berkurang sedikit pun.
Cara Membuat Jus Buah Delima yang Mantap

Dikenal dengan nama lain Pomegranate, delima memiliki sedikitnya 800 biji dalam setiap buahnya. Selain daging buahnya, biji delima juga bisa dimakan dan memiliki kandungan serat maupun nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Pediatric Research menemukan fakta bahwa meminum jus buah delima selama masa kehamilan dapat membantu melindungi otak bayi yang baru lahir setelah kelahiran traumatik.


Buat yang ingin menikmati jus buah delima, kalian bisa membuatnya sendiri dirumah kok, berikut ada beberapa resep aneka jus buah delima yang bisa dicoba.

Cara Membuat Jus Buah Delima yang Mantap


1. Jus Delima Melon

Bahan-bahan :
100 gram melon, kupas potong-dadu
50 gram delima, saring ambil airnya
50 gram bulir jeruk bali
1 sdm sirup gula
½ gelas air putih matang

Cara membuat :
Campur buah melon, air delima, sirup gula serta air matang. Masukkan ke dalam gelas blender, haluskan. Tuang ke dalam gelas saji. Tambahkan bulir jeruk bali. Aduk rata , sajikan. Jus delima ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung sehingga anda terhindar dari serangan jantung maupun penyakit jantung koroner.

2. Jus DEWA (Delima Wortel Anggur)

Bahan-bahan :
100 gram delima
100 gram wortel
100 gram anggur, buang bijinya

Cara mengolahnya :
Masukkan semua bahan ke dalam juice extractor. Proses hingga sari buahnya keluar. Tuang ke gelas, sajikan segera selagi segar. Jus buah delima ini berkhasiat untuk menjaga kondisi darah tetap sehat sehingga menjauhkan anda dari penyakit tekanan darah rendah serta anemia.

3.Jus Delima Jeruk Mangga

Waktu penyajian
5 menit
Resep untuk : 1 porsi

Bahan-bahan :
1 buah delima
1 buah jeruk manis
50 gram daging buah mangga
100 ml air matang

Cara membuat jus:

  • Buah delima diambil daging buahnya saja, jeruk dibuang bijinya.
  • Campur semua bahan, lalu blender sampai halus.
  • Saring jus, tuang ke dalam gelas sajikan ketika segar.
Catatan :
Jika memungkinkan, pilih bahan buah yang masih segar agar kandungan vitamin di dalamnya bisa didapatkan secara maksimal. Resep jus delima ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati demam berdarah dengue (DBD).

sumber

1 Response to "Cara Membuat Jus Buah Delima yang Mantap"